Arti Dan Perbedaan iPhone Like New dan iPhone Second Like New

Arti Dan Perbedaan iPhone Like New dan iPhone Second Like New

Kalian pasti pernah kan menemukan iklan penjualan produk iPhone baik itu di forum jual beli atau pun di marketplace, Nah biasanya di iklan penjualan tersebut terdapat tulisan seperti dijual iPhone “Like New” dan iPhone “Second Like New” nah pasti kalian bingung kan apasih artinya dan apasih perbedaannya dari kedua produk tersebut ? Nah disini mistertutorial.com, akan mengupas tuntas apa sih arti iphone like new itu ? dan apa perbedaannya. Simak di bawah ini ya.

Arti Iphone Like New Dan Second Like New

Arti Iphone Like New Dan Second Like New

Like New merupakan kata berbahasa inggris jika di artikan adalah “Seperti Baru“, Nah jadi bisa kita simpulkan iPhone Like New merupakan iPhone Seperti Baru. Jika lebih dideskripsikan iphone yang di jual tersebut dalam kondisi lebih tepatnya seperti iPhone baru. Tapi perlu dipahami iPhone like new bukan lah iPhone yang benar – benar kondisi baru, Melainkan iphone bekas pakai atau second yang kondisinya sangat baik layaknya iPhone baru. Karna itu banyak penjual iPhone sekarang lebih memilih menggunakan kata kata Second Like New demi menghindari kesalah pahaman konsumennya. Jadi kesimpulannya Arti Iphone Like New Dan Second Like New dalam jual beli adalah Iphone kondisi bekas pakai tetapi kualitasnya masih seperti iPhone Baru, dan perbedaannya hanya di kata kata saja untuk menarik daya tarik pembeli.

Bagaimana sih kualitas dari iPhone Like New atau Second Like New Ini

Untuk kualitas dari iPhone ini kita juga tidak bisa memastikan langsung, Perlu juga pengecekan lebih detail. Tapi kita sudah mendapat gambaran bahwa iPhone like new ini memiliki kualitas iphone lebih baik dari pada iPhone Refurbished abal abal atau iPhone second lainnya. Untuk harga iPhone Like New ini biasa di bandrol lebih mahal di banding iPhone Refurbished. Mengingat kondisinya iphone masih seperti baru.

Tertarik Ingin Membeli Sebaiknya Cek Kualitas iPhone Like New Terlebih Dahulu

Jika teman teman tertarik ingin membeli iPhone ini sebaiknnya simak terlebih dahulu bagaimana cek kualitas Iphone yang layak di beli dan bagian mana saja yang perlu di cek dan teliti sebelum membeli iPhone like new atau iphone second. yuk simak di bawah ini.

Baca Juga: Cara Mudah Cek iPhone Second atau Bekas yang Masih Bagus

  • Cek Kesehatan Pada Baterai

Sebelum lebih jauh memilah milih iPhone lebih baik kita cek terlebih dahulu kesehatan baterai / battery health atau BH dari iPhone tersebut masih layak atau sudah tidak baik. Biasanya indikator dari Kesehatan Baterai atau Battery Health mengindikasikan kualitas dari baterai iphone tersebut. Semakin rendah angka dari Battery health maka semakin kurang bagus pengalaman menggunakan iPhone Tersebut. Baca Juga : Cara Cek Baterai iPhone Sudah Pernah Diganti Atau Belum

  • Pastikan Bukan iPhone Refurbished atau Pernah di Bongkar

iPhone like new mengindikasikan iPhone bekas pakai yang masih layaknya seperti baru. Jadi wajib memastikan kalau iPhone yang di jual tersebut bukanlah iPhone bekas abal abal yang pernah di bongkar atau pernah di ganti komponen yang rusak.

  • Cek iCloud

Sebelum membeli juga kalian wajib memasikan akun icloud tidak tersangkut atau kosong dan bebas reset juga pada iphone tersebut .

  • Cek Jaringan

Kalian wajib juga untuk memeriksa iPhone tersebut bebas menggunakan sim provider manapun. Sebab jika iphone yang tidak dapat menggunakan sim card operator manapun biasanya iphone tersebut khusus hanya bisa menggunakan operator dari sim card tertentu saja.

  • Cek Garansi

Nah kalian jangan lupa juga untuk cek garansinya, bukan karna iPhone bekas pakai tidak ada garani ya. Untuk memrikasa garansi sangat penting kalian tidak mau kan kalau iPhone yang sudah di beli bermasalah dengan sendirinya dan tidak ada garansinya bakalan bikin pusing kan ? Nah lebih baik kalian memilih iPhone yang masih ada garansi resmi ya itu akan lebih baik.

  • Cek Aksesoris

Selain melakukan pengecekan pada iPhone kalian juga jangan lupa untuk cek aksesoris iphone seperti kepala charger usb pastikan tidak ada masalah ya.

  • Cek Kapasitas

Nah ini biasanya tergantung dari kita mau yang kapasitas besar atau kecil. Tapi lebih di rekomendasi kan memilih yang kapasitas besar ya sebab iPhone sendiri tidak bisa menggunakan SD Card atau kartu memori untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Demikain itu saja Arti Dan Perbedaan iPhone Like New dan iPhone Second Like New yang seringkali di gunakan dalam jual beli. Terimakasih telah membaca artikel ini, Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.