Cara Mengetahui Tanggal Produksi dan Pabrikan iPhone dan iPad

Cara Mengetahui Tanggal Produksi dan Pabrikan iPhone dan iPad

Cara Mengetahui Tanggal Produksi dan Pabrikan iPhone dan iPad – Ketika Anda membeli sebuah iPhone, atau iPad, terutama jika Anda membeli sebuah iPhone yang bekas, salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah untuk tahu tanggal produksi, serta pabrikan untuk iPhone dan iPad yang ingin Anda beli. Lalu bagaimanakah cara mengetahui tahun pembuatan iPhone serta pabrik pembuatan dari iPhone maupun iPad itu?

Mengetahui untuk tanggal produksi, serta pabrikan dari iPhone, iPad ataupun membeli smartphone lainnya sangatlah penting, karena dengan begitu kita akan mengetahui sekiranya, kapan dan dimana iPhone itu dibuat, sehingga kita bisa mengetahui sekiranya berapa usia dari iPhone tersebut, lalu seberapa tuanya iPhone itu. Bagaimanakah cara untuk mengetahui tahun pembuatan iPhone?

Ini Dia Cara Mengetahui Tanggal Produksi dan Pabrikan, Serta Nomor Seri iPhone dan iPad

iPhone adalah smartphone besutan dari Apple.inc, dan merupakan brand ternama untuk smartphone dan merupakan salah satu brand bergengsi untuk pasar kelas smartphone dunia. Dengan ribuan penggemar dari seluruh dunia, tidak heran bahwa harga iPhone ataupun iPad juga termasuk mahal jika dibandingkan dengan smartphone keluaran China seperti Xiaomi, ataupun Oppo.

Untuk bisa memilah dan memilih membeli iPhone, walaupun iPhone bekas, Anda bisa memilih dengan cara mengetahui tahun pembuatan iPhone serta nomor seri iPhone dan pabrikan dari iPhone tersebut. Untuk cara mengetahuinya, langsung saja ada beberapa cara yang bisa Anda pakai.

Cara Melihat Nomor Seri, dan Kode Produksi iPhone

Langkah pertama – Pertama Anda bisa melihat nomor seri pada iPhone yang menunjukkan kode produksi, tahun pembuatan, serta pabrikan iPhone. Untuk membukanya, Anda pergi ke settings/pengaturan, lalu tap pada tombol about/mengenai, dan tap nomor seri. Itu akan membuka ke dalam kolom nomor seri yang akan menunjukkan berapa nomor seri pada iPhone atau iPad Anda.

Langkah kedua – Setelah itu, akan muncul nomor seri pada iPhone, nomor seri menunjukkan alamat pabrik, tahun keluaran, minggu produksi, dan tanggal produksi. Kode produksi bisa di translate dengan tabel seperti di bawah ini.

Semisalkan Anda mempunyai iPhone dengan kode produksi D pada huruf pertama, Z di huruf ke 4 kode produksi, lalu Y pada huruf ke 5. Bisa diartikan D, adalah lokasi pabrik iPhone berletak di Chengdu, Republik Rakyat China, Z, yang berarti iPhone itu diproduksi di 7 bulan terakhir pada tahun 2019, dan D yang diartikan bulan November di pada tanggal 9 hingga 15 November.

Baca Juga:

Manfaat Mengetahui Nomor Seri dan Nomor Produksi

Banyak hal yang bisa Anda manfaatkan dari mengetahui nomor produksi iPhone Anda. Seperti memahami usia dari handphone Anda, membantu mengingat berapa lama garansi smartphone Anda, dan lain sebagainya. Hal ini juga perlu Anda ketahui ketika memilih iPhone second, untuk mengetahui tahun berapa serta kode produksi berapa pada iPhone yang akan Anda beli.

Cara Cek Kode Produksi Lewat 3utools

Ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk lihat langsung kode produksi, serta banyak lagi detail dari iPhone milik kalian, salah satunya adalah menggunakan aplikasi 3uTools.

Aplikasi ini, harus Anda gunakan melalui PC atau Macbook kalian, jadi Anda perlu download aplikasi di PC, install, setelah itu Anda sambungkan iPhone Anda dengan PC atau Mac milik Anda. Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi 3uTools, lalu cek pada tombol view iDevice Details untuk melihat apa saja informasi detail mengenai iPhone mulai dari kode produksi, tanggal garansi kode IMEI dan lainnya.

Itulah tadi beberapa informasi terkait tutorial untuk cara mengetahui tahun pembuatan iPhone dengan memanfaatkan settings, serta aplikasi 3uTools.

Leave a Reply

Your email address will not be published.