Cara Mengetahui Penggunaan Terhubung Pada Wifi Hotspot Android

Cara Mengetahui Penggunaan Terhubung Pada Wifi Hotspot Android

Cara Mengetahui Penggunaan Terhubung Pada Wifi Hotspot Android – Smartphone sekarang ini sudah semakin berkembang, karena sekarang smartphone sudah bisa dipakai untuk Hotspot dengan device lain. Namun Anda harus tahu ya cara mengetahui penggunaan terhubung di Hotspot android bila Anda sedang menggunakan Hotspot tersebut. Karena bisa jadi ada pengguna yang tidak Anda ketahui ikut menggunakan kuota Anda dan bisa jadi cepat habis.

Konsep dari jaringan Hotspot itu memang bisa terhubung dengan device apa saja, sehingga siapa saja yang bisa terhubung akan langsung terhubung. Jadi Anda perlu tahu siapa saja yang sedang menggunakan Hotspot Anda supaya Anda tidak kecolongan kuota oleh orang lain. Dan berikut ini mistertutorial akan jelaskan cara untuk bisa mengetahuinya agar Anda pastikan hanya orang yang Anda kenal yang pakai.

Cara Mengetahui Penggunaan Terhubung Pada Wifi Hotspot Android

Menggunakan Menu Setting

Cara pertama yang bisa digunakan itu adalah dengan menggunakan menu setting, ini adalah cara yang cukup simpel untuk dilakukan. Karena memang dari bawaan Android sendiri di menu setting Anda sudah bisa melihat pengaturan dan juga pengguna yang terhubung dengan Hotspot. Jadi Anda tidak perlu repot, tinggal buka saja menu pengaturan yang ada di Android Anda tersebut untuk mengetahuinya.

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan memang untuk sebagai cara melihat pengguna Hotspot tersebut. Dan berikut ini kami akan jelaskan langkahnya kepada Anda.

  • Langkah yang pertama adalah Anda coba buka menu setting ataupun pengaturan yang ada di smartphone Anda.
  • Langkah yang kedua Anda masuk ke bagian personal Hotspot, menu ini juga mungkin ada di bagian koneksi di setting Android.
  • Nanti di menu personal Hotspot tersebut akan ada menu connected device, dan Anda tinggal klik menu itu untuk melihat siapa saja yang sudah terhubung.

Dengan masuk ke menu tersebut, maka jelas itu menjadi cara mengetahui penggunaan terhubung di Hotspot Android. Dan Anda pun bukan hanya bisa melihat saja, akan tetapi sebenarnya Anda pun juga bisa mengontrol orang yang bergabung. Biasanya koneksinya akan terputus, dan orang atau device tersebut tidak bisa mempergunakan kuota Anda lagi.

Baca Juga:

Menggunakan Aplikasi

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi, ini adalah hal yang memang sangat memudahkan untuk dilakukan. Karena sekarang pun sudah ada cukup banyak aplikasi yang bisa membantu Anda untuk membagikan Hotspot ke beberapa device. Nah Anda pun bisa itu melihat siapa yang terhubung dan kemudian bisa memotong koneksinya dengan aplikasi tersebut.

Ada langkah yang harus Anda ikuti bila ingin melakukan pengecekan dan juga melihat soal kuota dengan menggunakan Hotspot. Nah secara umum sama, akan tetapi memang ada langkah-langkah yang harus dilakukan bila menggunakan aplikasi. Berikut ini kami akan jelaskan langkahnya.

  • Langkah yang pertama jelas Anda harus memilih aplikasi yang bisa dipergunakan.
  • Langkah yang kedua adalah mencari aplikasi tersebut di Play store ataupun Appstore.
  • Nanti setelah aplikasi sudah ditemukan, Anda tinggal klik install aplikasinya itu.
  • Langkah berikutnya adalah buka aplikasinya dan kemudian cari fitur untuk melakukan pengecekan soal pengguna yang terhubung.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk mengetahui siapa saja yang sedang terhubung dan menggunakan kuota Anda. Namun kalau menurut kami memang sebaiknya menggunakan pengaturan, karena aplikasi harus bayar dan lain sebagainya. Demikianlah langkah untuk menjadi cara mengetahui penggunaan terhubung di Hotspot Android. Itulah soal cara untuk melihat dan setting.