Cara Mengatasi iPhone 6, 6S, SE, 7, 8 Tidak Bisa Dimatikan Error / Nge-hang

Cara Mengatasi iPhone 6, 6S, SE, 7, 8 Tidak Bisa Dimatikan Error / Nge-hang

Cara Mengatasi iPhone 6, 6S, SE, 7, 8 Tidak Bisa Dimatikan Error / Nge-hang – Pernahkah kamu mengalami iphone kamu tidak bisa disentuh, error, bahkan di tekan tombol power juga tidak bisa dimatikan, dan semua tombol tidak ada yang berfungsi saat ditekan seperti tidak merespon ?

Sepertinya semua orang pernah mengalami hal serupa, masalah tersebut biasanya terjadi saat iphone kita mengalami ngehang penyebabnya bisa jadi bug pada sistem iOs ataupun aplikasi. Tenang saja masalah ini sebenarnya bukanlah masalah serius sebab dapat diperbaiki dengan mudah menggunakan metode force restart atau yang sering di sebut merestart paksa iphone.

Oke dari pada kamu penasaran, langsung saja ikuti cara berikut ini untuk melakukan Restart paksa pada iphone kamu yang mengalami error/ngehang.

Cara Mengatasi iPhone 6, 6S, SE, 7, 8 Tidak Bisa Dimatikan Error / Nge-hang

Perlu kamu ketahui setiap iphone memiliki cara restart paksa yang berbeda-beda, Jadi untuk itu kamu wajib ikuti step by step dibawah ini sesuai dengan tipe iphone yang kamu gunakan ya sob.

Cara Restart Paksa iPhone

  • iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, serta iPhone SE

Untuk melakukan force restart pertama kamu tekan dan tahan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo Apple pada layar iPhone kamu, lalu kemudian lepas.

iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, serta iPhone SE

  • iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Untuk metode restart paksa pada iphone 7 silakan tekan dan tahan Tombol Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo apple pada layar, setelah itu lepas kedua tombol tersebut.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

  • iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Nah untuk metode iPhone 8 dan iPhone 8 Plus caranya sama seperti metode restart paksa pada iPhone X, XR, XS, dan 11. Begini caranya.

(Metode ini wajib dilakukan dengan cepat)

1: Tekan tombol Volume Atas kemudian Lepas
2: Tekan tombol Volume Bawah kemudian Lepas
3: Tekan dan Tahan tombol Power hingga muncul logo Apple pada layar, setelah itu lepas

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Nah setelah kamu melakukan force restart atau restart paksa pada iPhone kamu, biasanya iphone kamu akan kembali normal. Setelah mengetahui cara ini kamu jadi tidak perlu panik jika iPhone kamu mengalami Ngeheng lagi, namun untuk mengatasi agar iPhone kamu tidak kembali lagi mengalami masalah error ngeheng seperti ini, sebaiknya kamu rutin untuk mengupdate versi iOS kamu setiap kali pembaruan tersedia.

Oke itu saja informasi dari kami mengenai Cara Mengatasi iPhone 6, 6S, SE, 7, 8 Tidak Bisa Dimatikan Error / Nge-hang, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi masalah pada iphone kamu ya sob.

Sumber artikel: pukeva.com